7 Macam Jenis Iklan Pada Website



7 Macam Jenis Iklan Pada Website

7 Macam Jenis Iklan Pada Website - seperti yang kita ketahui setiap orang memiliki tujuan yang berbeda untuk membuat blog, ada yang untuk menyalurkan hobi, ide, dan lain lain ataupun untuk mendapatkan uang seperti saya :v.
 
nah, ketika anda sedang membuka suatu situs atau lagi browsing, pasti banyak sekali website atau blog yang anda kunjungi dan seringkali pada website atau blog yang anda kunjungi terdapat beberapa iklan dengan bermacam macam penawaran, seperti iklan penginapan murah, tiket pesawat, tiket kereta, maupun produk dan jasa lainnya.dan apakah kalian semua tau dari iklan iklan tersebut dapat menghasilkan pundi pundi rupiah ?

pasti sebagian dari kalian yang membaca artikel ini sudah tau akan hal itu, nah untuk itulah saya menulis artikel ini yang akan membahas mengenai 7 macam jenis iklan pada website.

artikel ini saya khususkan untuk anda yang bingung untuk memilih jenis iklan yang cocok untuk topik atau niche blog yang anda miliki agar pendapatan anda kedepannya lebih optimal lagi.

oky langsung saja...

7 Macam Jenis Iklan Pada Website


1. Iklan PPC ( Pay Per Klick )


Contoh Iklan PPC ( Pay Per Klick )

iklan ppc adalah jenis iklan dimana anda akan baru di bayar jika seseorang mengklick iklan yang anda pasang di blog anda. 

sehingga iklan jenis ini memiliki bayaran atau upah yang cukup tinggi.tapi anda juga harus pintar pintar menentukan letak, design serta isi dari iklan tersebut ( topik atau pembahasan iklan ) agar sesuai dengan niche blog anda, sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk mengklicknya.

Contoh pengiklan jenis PPC adalah Google Adsense, Kumpulblogger, Kliksaya, Chitika, Adsensecamp, Infolink, dan lain sebagainya.

2. Iklan CPM ( Cost Per Mile )


Contoh Iklan CPM ( Cost Per Mile )

iklan cpm adalah jenis iklan yang mengandalkan jumlah traffik blog, dimana anda akan baru di bayar ketika artikel anda mendapatkan 1000 tampilan / pageview, tentu saja ini sangat menyusahkan bagi anda yang memiliki blog yang sepi alias pengunjungnya sedikit.

Beberapa jenis iklan CPM antara lain adalah safelinku, propellerads, adsoptimal, popads dan lain lain

3. Iklan PPD ( Pay Per Download ) 


Contoh Iklan PPD ( Pay Per Download )

iklan jenis ini sangatlah cocok untuk blog untuk niche download ( download mp3, video, software, game dan lain-lain ), dimana anda akan baru di bayar ketika frekuensi download telah mencapai 1000 kali.

Contohnya uploadboy, FilesHD, Hulk Load, UploadOcean dan lain lain


4. Iklan  PPP ( Pay Per Post )


 iklan ppp adalah jenis iklan dimana anda harus membuat suatu artikel / post-ingan  atau mereview suatu produk barang atau jasa dari pihak pengiklan. 

dimana ada bentuk kerja sama antara anda dengan pihak pengiklan.biasanya orang yang menggunakan iklan jenis ini adalah orang orang yang memiliki banyak pengunjung sehingga ketika membuat postingan iklan ada pengunjung yang langsung membaca.

contohnya postkita, 

5. Iklan Affiliate


Contoh Iklan Affiliate

Hampir sama dengan CPA (Cost Per Action), dimana uang baru diterima jika ada pengunjung yang melakukan transaksi pembelian melalui link affiliasi. 

Pengiklan tidak dirugikan dengan iklan jenis ini, karena mereka tidak perlu membayar sampai ada produk mereka yang terjual.itulah mengapa iklan jenis ini memiliki bayaran yang sangat tinggi jika ada seseoarang yang benar benar membeli produk dari barang yang kita iklankan.

namun anda harus extra bersabar untuk mendapatkan pembeli tersebut.
Beberapa iklan jenis affiliasi adalah Lazada, Amazon, ClickBank, Commission Junction, dan lain sebagainya.

6. Iklan Sponsor / Slot


iklan sponsor atau iklan internet jenis banner merupakan iklan dimana pihak pengiklan akan membayar sesuai slot iklan yang dipilihnya kepada pihak publisher. Sebagai pemilik blog, Anda dapat menentukan tarif slot iklan, pastikan harga slot iklan masih wajar dan cukup bersaing dengan blog atau website lainnya.

Biasanya blog yang dipilih untuk menampilkan iklan jenis ini adalah blog atau website dengan traffic tinggi dan sudah populer untuk menghindari kerugian.

7. Iklan CPA ( Cost Per Action )


 iklan cpa sering kali digunakan dalam jenis bisnis afiliasi marketing. 
dimana pihak pengiklan akan membayar atau memberikan komisi saat visitor atau pengunjung blog melakukan take action pada iklan yang dipasang.

Take action yang dimaksud tersebut bisa saja berupa download dari produk trial milik advertiser, memberikan leads, hingga memberikan/menyertakan email.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 macam jenis iklan pada website, semoga dengan adanya tutorial ini blog anda akan menghasilkan lebih banyak lagi uang untuk anda.

jika anda mempunyai pertanyaan, saran, maupun kritik mengenai artikel ini silahkan kirim di kolom komentar di bawah atau dengan mengirimya pada halaman contact.

see you and happy blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Macam Jenis Iklan Pada Website"

Posting Komentar

Jika Ada Yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel Ini Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Dibawah, Atau Dengan Menghubungi Kami Pada Halaman Contact.

1. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel